Rabu, 31 Oktober 2012

Dilahirkan Bukan Untuk Menyerah


“duh bahan ujiannya banyak banget, gimana cara ngapalinnya? Pasrah aja deh”.

“kayaknya gw ga bakal bisa deh lay up, apa lagi three point, mending gw jadi pemain cadangan aja”

Itu yang kalian sebut pasrah? Menurut gw itu namanya NYERAH.

Nyerah itu sama sekali ga memperbaiki keadaan, justru hanya memperburuk keadaan saat kita dihadapi lagi dengan situasi yang sama. Kita ga akan pernah belajar.

Dipikir- pikir ulang apa jadinya kehidupan kita kalau dikit-dikit nyerah apa apa nyerah susah dikit nyerah. Hidup kita bakalan stuck disitu-situ aja, ga ada proses, ga jalan ,ga berkembang , ga maju-maju. Orang lain udah pada sukses ke bulan, sementara lo masih stuck di tempat. Padahal kalau dijalani pasti ada ujungnya, pasti selesai juga, dan lo bakalan kaget sama kedahsyatan hasil usaha pantang menyerah lo.

Yang perlu kita perhatikan adalah arti dari kalimat “kehidupan itu proses”, maksudnya adalah segala sesuatu yang ingin kita capai ada prosesnya, butuh usaha.  Mau kenyang aja ada proses pencarian makanan dulu, proses mengunyah bahkan proses mencerna baru deh tercapai cita-cita kenyang tadi. Begitu juga kalo lo bercita-cita ingin menang lomba, ingin juara kelas, ingin populer, ingin punya pacar, ingin punya uang banyak, dan ratusan juta macam keinginan lainnya semua butuh proses dan usaha. Misalnya pas lahir kalian ga menjalani proses pertumbuhan mana mungkin kalian bisa segede sekarang hahahaa. Coba kalo pas belajar jalan kalian nyerah karena susahnya menompang berat badan, apa sekarang kalian bisa berangkat kekampus sendiri?. Emang udah kodrat kita dilahirkan bukan untuk menyerah.

Saran gw sih jalanin prosesnya, tingkatin usahanya, dan nikmatin hasilnya. Selama prosesnya belum selesai ya jangan berhenti. Kalau udah dijalani pasti beres juga, dan ketika kalian dihadapi dengan masalah yang sama kalian udah khatam alias mahir mengatasinya. Goodluck :)

2 komentar:

  1. Nice story..Don't forget to join my site also on www.myahsarahus.blogspot.com, Thank U :)

    BalasHapus
  2. dil, coba dengar lagu bruce springsteen - born to run

    BalasHapus