Sabtu, 20 Oktober 2012

Jodoh Itu Cermin Diri.

Pernah dengar tentang ayat Al-Quran yang artinya "wanita baik-baik untuk pria baik-baik, dan wanita buruk untuk pria buruk pula"?. maksud dari ayat Allah ini bukan secara physicly wanita cantik untuk lelaki ganteng, tapi tergantung kualitas diri mereka, bisa kualitas iman, bisa kualitas wawasan, bisa kualitas materi, dll.

Jodoh itu cermin diri, secara sadar maupun tidak sadar pasangan kita pasti memiliki kemiripan dengan kita (bagi yang sudah nemu pasangannya), entah itu kemiripan wajah, sifat, pengetahuan, hobi, pola pikir, derajat ketaqwaan, dan lain sebagainya. perhatikan aja orangtua kita, walaupun mereka memiliki banyak perbedaan pasti mereka memiliki hal yang mirip. misalnya orangtua gw yang sama-sama menyukai makanan bersantan dan sama-sama suka bercanda.

ngertikan maksudnya? ya, berarti kalau kita mau mendapatkan pasangan yang sholeh kita harus menjadi pribadi yang sholeha dulu, ga mungkin kan seorang udztad mau menikah dengan seorang pemabuk?. termasuk penampilan, kalo kita mau mendapatkan pasangan yang menarik, kita harus berubah menjadi pribadi yang menarik dulu. banyak cara mendapatkannya, bisa dengan nyalon, perawatan skin care, fitness, hard diet, dll. kalau mau dapat pasangan yang pinter, kita ga boleh lemot! tingkatkan wawasan melalui banyak membaca, browsing, serius kuliah, atau apa ajalah yang bisa bikin pinter. kalau mau pasangan yang tajir bukan berarti kita harus tajir. manusia tajir karena apa? karena kerja keras! makanya kita harus kerja keras dan mandiri supaya dapat pasangan hidup yang tajir.

analogikan kediri kita sendiri, kalau lo udah cantik, pinter, tajir, populer, emangnya mau pacaran sama *maaf* gembel?. menurut gw maksud dari ayat Allah itu yaa seperti yang gw jelasin diatas. dengan kata lain maksudnya adalah "memantaskan untuk sesuatu yang pantas" :)

1 komentar: