Sabtu, 20 Oktober 2012

Pacaran di usia dewasa udah ga efektif.

Segala hal tentang pacaran selalu menimbulkan banyak presepsi. menurut presepsi gw pacaran di usia dewasa udah ga efektif, kenapa? karena di usia 20 tahunan keatas apalagi cewek seharusnya ga mikir tentang bagaimana punya pacar, tapi mikir tentang bagaimana punya pasangan seumur hidup.

Umur gw baru 21th sih tapi untuk seorang wanita itu udah lumayan matang untuk jadi seorang ibu hahahaa. di umur segini gw udah mulai berfikir "mau dibawa kemana hubungan gw sama pacar gw?, kalau gw nikah sama dia bakalan seperti apa rumah tangga gw?". pacar gw bilang "ya dijalanin aja, gimana akhirnya ntar urusah Allah". lalu buat apa Allah kasih kita akal kalau bukan untuk berfikir tentang sebuah rencana? memang sih finishingnya tetap Allah swt, tapi Allah meminta kita berencana. coba deh lo pikirin lagi alur cerita cinta lo sama pacar mau sampai dimana?, pacaran itu butuh pengorbanan waktu, tenaga, pikiran, hati dan uang, kalau ujungnya putus efektif ga sih pacaran kalian selama ini?

Gw juga pernah dengar kalimat "walaupun setiap orang punya jodohnya masing-masing, tapu kita tetap harus ikhtiar dan tawaqal". gw setuju kalimat ini kalau dalam konteks mengusahakan rezeki, tapi kalau jodoh?. ada beberapa orang yang kekeh bertahan sama pacarnya walau sering berantem, hal ini dipicu oleh pemikiran bahwa mungkin saja wanita ini atau lelaki ini adalah jodohku, hey wake up! masa iya Allah menciptakan kalian berpasangan untuk saling berantem?. ada juga yang bilang mengusahakan jodoh itu adalah berusaha pantang menyerah mendapatkan cow/cew yang kita sukai, lah kalau cew/cownya gamau masa lu harus maksa dengan dalih berusaha? SALAH. mengusahakan jodoh itu maksudnya meningkatkan kualitas diri kita untuk mendapatkan pasangan yang kita mau seperti entri gw yg berjudul "jodoh itu cermin diri", biarkan Allah yang menilai.

1 komentar: