Sabtu, 03 November 2012

Memantaskan diri untuk pantas menerima


Gw pengen punya banyak duit.
Gw pengen punya pacar ganteng.
Gw pengen punya suami yang dapat menuntun gw kejalan Allah.
Gw pengen dihormati.
Gw pengen dihargai.
Gw pengen disayang semua orang.

Semua keinginan lo bakal Allah kasih kalo lo memang udah pantes mendapatkannya. Kadang Allah gamau memberi sesuatu yang bukan rezeki lo, ingat rezeki ga bakal ketuker. Kalo memang keinginan lo itu adalah rezeki lo dan lo udah pantes buat ngedapetinnya, Allah ga bakal menunggu lagi, Allah pasti langsung kasih apa yang lo pengen saat itu juga.

Inget kata kuncinya, Cuma kalo lu udah pantes!.

Karena itu perlu usaha memantaskan diri. Pengen dihormati? Hormaati dulu orang lain sebagaimana lo pengen dihormati maka lo bakalan jadi orang yang pantes dihormati. Pengen disayangi? lo harus menunjukan rasa sayang lo terlebih dahulu barulah kemudian timbul kasih sayang timbal balik. Pengen punya banyak duit? Pengen kaya? Lo harus jadi orang yang pekerja keras, karena gelar ‘orang kaya’ cuma pantes untuk orang-orang yang bekerja keras. Mana ada judulnya ‘si pemalas yang kaya’ dalam dunia nyata, itu cuma ada di dongeng cerita anak-anak yang menyesatkan. Hahahahaa

Paling sulit adalah pengen punya suami yang dapat menuntun kita kejalan Allah. Gimana caranya memantaskan diri untuk suami seperti itu?. sejujurnya gw juga belum merasa pantas sih untuk tipe suami seperti itu. tapi pemikiran simple-nya : kalo lo mau dapet suami yang sholeh, maka lo harus jadi wanita yang sholeha dulu. Banyak cara untuk memantaskan diri, mulai dari tutup aurat dulu, laki-laki akan lebih segan, lebih menghormati, lebih menghargai wanita berkerudung. Intinya wanita berkerudung itu mempunyai derajat lebih tinggi dimata pria muslim. Tapi wanita kerudung seperti apa? Wanita yang berkerudung Lillahi Ta’ala, bukan kerudung pacot alias kerudung pasang-copot. Hahahaa. Kemudian menjaga sholat wajib, kalo udah kerudungan masa iya kita sholatnya masih bolong-bolong, malu dong sama kerudung. Hehe. Bagi yang udah level atas nih biasanya jaga kesopanan berpakaian (untuk kriteria dan batasan pakaian yang sopan setiap orang mempunyai indikator masing-masing sesuai dengan kepercayaan yang dianut). Dan cara-cara selanjutnya yang semakin mendekatkan diri pada Allah, sehingga kita pantes dapet suami yang sholeh yang menuntun kita kejalan Allah. Semakin kita mencoba memantaskan diri maka tanpa disadari ternyata kita telah di tuntun untuk semakin dekat dengan Allah. Subhanallah :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar