Sabtu, 03 November 2012

Barang yang terlalu disayang biasanya hilang


Sering kehilangan barang padahal udah sayang bgt sama barangnya?. Sering kedapetan baju kesayangannya luntur padahal baru sekali atau dua kali pake?. Pernah anak anjing kesayangannya mati kelindes mobil atau kabur entah kemana?. Wajar. Lumrah. Semua orang pernah ngalamin.

Barang yang terlalu disayang biasanya hilang. ga ada pembuktian ilmiah untuk teori satu ini sih, tapi yakinlah ini berdasarkan pengalaman semua orang.

Sebenernya ada hikmah dari pengalaman semua orang ini, cuma terkadang korbannya lengah dan mengulang kesalahan yang sama, semakin sering sayang sama sesuatu semakin sering pula rasa kehilangan timbul. Thats the point! Merasa kehilangan!. Kalo kita ga sayang-sayang banget sama sesuatu itu maka kita ga perlu khawatir sesuatu itu kenapa-napa, kita ga perlu terus-terusan memperhatikan sesuatu itu, dan yang paling penting kita ga perlu sakit hati saat sesuatu itu akhirnya harus hilang atau rusak. Kita harus belajar mencintai dengan secukupnya, menyayangi dengan wajar. Sehingga ketika kita kehilangan sesuatu itu, kita sakit dengan sewajarnya. Sedia payung sebelum hujan, kuatkan hati sebelum sakit, karena di dunia ini ga ada yang abadi jadi kita harus siap-siap kalau suatu saat kita merasa kehilangan.

Contoh kasus paling lazim adalah ketika pacaran: Seorang wanita bunuh diri karena diputusin pacarnya. Sepasang insan bunuh diri dengan meminum racun bersama karena hubungannya tidak direstui orang tua.

Oh my God! Sepertinya mereka ga pernah belajar mencintai dengan sederhana. Coba kalo mereka ga terlalu sayang sama pacarnya, pasti mereka ga perlu merasa sesakit itu ketika kehilangan pacarnya. Mencintai dengan sederhana adalah mencintai secara cukup, ga kurang, ga pula berlebihan, kadarnya pas. Kenapa? Karena pacar itu ga abadi, jiwa manusia itu ga abadi, buatan manusia itu ga ada yang abadi, hewan ga abadi, yang abadi itu Cuma satu yaitu Tuhan YME. Cinta yang sempurna Cuma pantas untuk Allah, sisanya cukup mencintai dengan sederhana. Lovelove :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar