Senin, 22 Juli 2013

kadar masing-masing gebetan, pacar dan istri


Yang namanya masalah percintaan mah emang ga pernah kehabisan bahan buat diceritain. Mulai dari masalah pdkt, pacaran hingga udah nikah. Kali ini gue tertarik ngebahas salah satu masalah pdkt dan pacaran yang hampir mirip.
Anto : awalnya dia welcome banget sama gue, kita udah sering bbman. Bahkan dia yang suka mulai cerita duluan. Tapi kenapa sekarang dia tiba-tiba menjauh?
Bella : mungkin ada suatu pertimbangan baru yang bikin dia mikir dua kali buat lanjut sama lo.
Anto : padahal gue udah bela-belain dia banget sampe gue nunggu depan pintu gerbang rumahnya yang jaraknya 15km dari rumah gue Cuma buat nganterin kado.

Lo wajib memperlakukan spesial orang yang lo anggap spesial dalam hidup lo, karena hanya dengan cara itu dia tau bahwa dia itu spesial buat lo. Tapi hati-hati, ga semua cewek luluh sama perjuangan lo. Siapa tau doi udah sering diperlakukan sama oleh cowok lain yang statusnya lebih tinggi dari pada lo. Jatohnya lo dianggep freak. Ga akan dianggep spesial lagi kalau doi udah sering diperlakukan sama oleh pacarnya dulu. Statusnya mereka pacaran loh, masih wajar. Tapi kalau status lo masih pdkt tapi lo-nya udah memperlakukan dia seperti pacar, sangat mungkin lo dianggap terlalu agresif. Saran gue sih kalau status lo masih pdkt ya perlakukan gebetan lo sesuai dengan kadar pdkt, jangan berlebihan.
Anton : gue udah bela-belain nunggu 3 jam depan rumah gebetan gue buat nanya alesan kenapa dia jahuin gue tapi dia tetep gamau ketemu sama gue.
Bella : yaudah lo tinggalin aja. Lo beruntung terlahir jadi cowok di jaman sekarang. Perbandingan cowok-cewek itu 4-1
Kalau lo menghargai diri lo sendiri harusnya lo gamau diperlakukan semena-mena. Lo udah dateng baik-baik dengan tujuan ingin menyelesaikan secara baik-baik apa yang udah kalian mulai dengan baik-baik, tapi tanggepan dianya ga baik. Kira-kira apa alesan lo buat tetep baik sama dia?. Gausah memperlakukan gebetan lo secara berlebihan.

Citra : makasih yaa kamu kasih aku bunga tiap pagi
Dono : anytime sayang
Citra : makasih yaa kamu selalu bawain makanan kesukaan aku tiap hari
Dono : dengan senang hati sayang.
Citra : kamu kemana aja sih? Kok sekarang ga pernah ngasih aku bunga lagi?
Dono : aku bosan. Aku capek. Kita putus.
Awalnya boleh indah banget, tapi tetep aja ga ada jaminan keindahan yang lo banggakan itu bakal bertahan lama. Walaupun lo udah sesayang sayangnya sama doi sampe bela-belain puasa sebulan cuma untuk beliin doi kado, tetep aja ga ada jaminan dia yang bakal selalu ada di sisi lo selamanya. Hati-hati! status kalian masih pacar loh, kalian bisa aja putus kapan pun. Kalau statusnya masih pacaran ya perlakukan dia seperti pacar, jangan seperti istri. Logikanya gini, satu-satunya wanita yang pantes buat lo bela mati-matian, lo manjain abis-abisan dan lo sayang parah itu adalah istri lo. Kalau hal tertinggi yang lo punya itu A+, yaa lo harus kasih A+ buat istri lo. Tapi kalau baru pacar doang udah lo kasih A+, kira-kira apa lagi yang bakal lo kasih ke istri lo ntar? Udah semuanya abis lo kasih ke pacar. Salah. Gilirannya lo udah bosen, lo udah kehabisan amunisi cadangan buat bangkitin perasaan lo kayak dulu lagi karena semuanya sampe ke A+ tadi udah lo kasih ke pacar. Sementara pacar lo sendiri terlena karena terus-terusan lo manjain, doi jadi ga kreatif. Lah iya dia dapet A+ dari lo aja udah seneng banget, apalagi mikirin gimana caranya dapat nilai yang lebih gede dari A+, ga bakal sempet. udah paling bener itu memperlakukan pasangan lo sesuai dengan kadar berdasarkan status masing-masing. biar pacar lo belajar mandiri. Jadi ketika lo ga mampu lagi ngasih A+ ke doi, dia mampu membuat nilai A+ sendiri. Goodluck! :D

1 komentar: