Senin, 22 Juli 2013

PDKT itu mau dekat apa mau tantangan?

Ada yang bilang, kalau mau gebetan suka, harus bikin dia penasaran. Buat yang cewek harus jual mahal, seperti jangan hubungin dia duluan, jangan ajak jalan duluan, pokoknya serba jangan duluan. Kalau di BBMin, balesnya usahain lama, kalau perlu bikin dramatis jadi baru bales beberapa bulan kemudian, dan usahakan balesnya pendek-pendek aja biar keliatan sibuk. Yakin mau pake cara yang ini? emang ada buktinya kalau cara ini ampuh?.

Kalau yang lo lakuin hanya “mengundang rasa penasaran”, mungkin dia akan terpancing. Sangat mungkin dia bakal inisiatif ngehubungin lo duluan. MUNGKIN lo berhasil bikin dia jadi super baik sama lo, dia ngasih lo ini itu, ngelakuin ini itu buat lo, karena doi ingin tau lebih banyak dan penasaran sama lo. Bayangkan apa yang akan terjadi setelah doi ngedapetin lo. Dia mulai tau banyak tentang lo, dapet perhatian dari lo. Kondisinya berubah, sekarang lo udah ga mahal lagi dan ga bikin penasaran lagi. GAME OVER. Permainan selesai. Doi pun bosen. Kalaupun doi tertarik lagi sama lo, ga butuh waktu lama bagi doi untuk kembali bosan, yang lebih parah bisa jadi doi inisiatif buat nyari tantangan baru, nyari orang lain yang lebih bikin doi penasaran. Hubungan lo kelar. Makanya hubungan lo banyak dan singkat, karena lo berkencan dengan pria yang tipenya selalu sama: pecandu tantangan. Lo menyajikan diri sebagai sebuah tantangan yang perlu dia taklukan, bukan pasangan yang perlu di pertahankan.

Presepsi kebanyakan cowok yang lagi pdkt juga hampir sama. Cowok sering banget ngebangun image yang sama sekali beda dengan dirinya Cuma supaya cewek incerannya suka. Makanya lo bilang pdkt itu capek, karena lo ga jadi diri lo sendiri. Lo dengan sengaja berubah jadi orang lain sambil berharap gebetan lo bakal suka sama lo. Gebetan lo bisa jadi suka, tapi suka sama image yang lo bangun. Begitu udah jadian, lo capek dan lo berubah jadi diri sendiri. Dia merasa lo berubah, dia kehilangan alesan buat tetep suka sama lo. Misalnya ketika pdkt, lo menciptakan kesan bahwa lo itu cowok bersih, rapih dan siaga. Dia suka lo yang seperti itu. setelah jadian, lo mulai cuek. Maka dia bakal mengira lo berubah. Menurut lo apa masih ada alasan buat doi tetap suka sama lo?. Misalnya lagi pdkt lo dengan sengaja cari kesempatan berbuat sesuatu untuk doi, lo sengaja beralasan kebetulan lewat kemudian mampir kerumah dia yang jaraknya ratusan kilometer dari rumah lo. Atau lo dengan sengaja nunggu berjam-jam supaya bisa anter doi balik kekosan. Lo ga tulus, lo ngelakuin itu supaya bisa deket sama dia, supaya lo dapet perhatian dari dia. Buat cewek yang masih lugu, cara ini bisa jadi mempan karena dia ga bisa baca modus lo ngedeketin dia. Kemudian dia berpikir lo bakal ngelakuin itu selamanya. Setelah jadian, GAME OVER, permainan selesai, lo pemenangnya. Lo mulai capek, lo berubah jadi cuek. Dia bingung kenapa lo berubah. Pada akhirnya dia gatau harus berbuat apa, karena setelah jadian keadaannya berubah, peran lo berubah, lo ga seperti yang dulu. Kemudian lo merasa bosan nungguin dia inisiatif buat ngebales apa yang pernah lo lakuin waktu pdkt. Posisinya sama-sama gaenak. Makanya hubungan lo banyak dan singkat, karena lo selalu ulangi siklus yang sama.

Menurut gue yang super sok tau. Pdkt itu tentang bagaimana lo ngasihh tau ke gebetan kalau lo tulus peduli sama dia. Lo ga perlu modus, dia bakal tau lo merhatiin dia. Seharusnya lo menarik bukan karena lo sulit di dapet, tapi karena lo lovable dan lo tulus. Dia suka sama lo karena lo bisa jadi partner yang lovable buat dia. Jadilah diri sendiri, dia juga bakal setia sama lo. Karena yang dia suka itu diri lo apa adanya, bukan topeng lo yang ga akan pernah bisa abadi itu. goodluck! :)

1 komentar: