Minggu, 09 Desember 2012

TSM (Temenan Sama Mantan)


Kita jadian baik-baik, maka kalo kita putus pun harus baik-baik.

Biasanya itu sih yang dikatakan muda-mudi yang sedang mengakhiri hubungan asmara mereka, entah karena diselingkuhin, entah karena beda agama, entah karena ga direstuin keluarga, entah itu karena apa. Coba pikir, putus baik-baik apa bisa bikin hubungan kedepannya jadi baik? Yakin?. Orang yang sudah putus biasanya jadi kaku, canggung, aneh, atau ada perasaan yang ga biasa sama mantannya. Wajar. Perasaan-perasaan tadi yang jadi hambatan buat temenan sama mantan.

Menurut gw, orang yang temenan sama mantan itu cuma ada dua kemungkinan,
1. Masih sayang
2. Ga pernah sayang
Kalo masih sayang jelas, mereka temenan karena masih ada perasaan yang membuat mereka saling membutuhkan. Kalo ga pernah sayang, yaa mungkin dulu jadiannya cuma bentar atau cuma iseng cari pelarian. Kenapa gw ga mencantumkan kemungkinan ‘udah ga sayang’? karena kemungkinan itu emang ga ada. Yang namanya sayang itu ga akan pernah hilang. maksud gw sayang yang sesungguhnya yaa bukan ‘sayang-sanyang’ atau ‘suka-sukaan’. Misalnya nih kita sayang sama kakek kita, ketika kakek kita meninggal apa rasa sayangnya hilang? enggak!. Sebandel apapun adek kita, sayang kita sama dia ga pernah hilang. Untuk kasus sama mantan, rasa sayangnya juga ga akan pernah hilang, hanya saja timbul rasa sayang yang lain yang lebih baru, makanya banyak orang yang menyarankan cari pacar baru setelah putus, itu buat menggantikan sayang yang lama. Hahahaa. Karena itu banyak orang yang seperti musuhan sama mantannya, alasannya karena mereka takut tidak bisa menangani rasa sayang yang muncul lagi ketika bertemu dengan mantan. Kalo mereka masih sayang dan temenan resikonya yaaa balikan!.

“ada kok temen gw yang dulu sayang bgt sama mantannya dan sekarang dia temenan biasa sama mantannya”. Iyaa memang ada. Tapi taukah kalian kenapa mereka bisa temenan? Itu karena mereka punya halangan buat balikan bukan karena udah ga sayang. Misalnya salah satu dari mereka melakukan kesalahan yang fatal dan ga bisa diterima lagi oleh pasangan satunya, mereka lebih memilih membendung perasaan delam pertemanan dari pada balikan kemudian ingat akan pahitnya masa lalu atau karena masing-masing mereka sudah punya pacar baru. Hati-hati sama perumpamaan yang kedua, kalo tiba-tiba sang mantan putus sama pacarnya dan status masing-masing udah sama-sama single, berarti halangannya udah ilang, jadi harus JAGA JARAK! Atau kalian harus terjebak kedalam perasaan lama. Ingat, orang yang baru putus itu perasaannya rapuh. Hehehee

Tidak ada komentar:

Posting Komentar